NO | AGENDA | NO | SASARAN YANG AKAN DICAPAI DALAM | NO | SASARAN YANG AKAN DICAPAI |
|
| REFORMASI |
| WAKTU 4 TAHUN |
| PADA TP. 2009/2010 |
|
9 | Menumbuhkan budaya mutu di lingkunaan sekolah | 9,1 | Memberi reward kepada guru, staf, dan siswa berprestasi | 9,1 | Pemberian penghargaan kepada siswa dan guru atas prestasi dan pengabdiannya |
|
|
| 9,2 | Memberdayakan MGMP tingkat sekolah | 9,2 | Menumbuhkan MGMP sekolah dan kabupaten |
|
|
| 9,3 | Mewajibkan warga sekolah untuk memberdayakan perpustakaan | 9,3 | Menumbuhkan budaya membaca melalui optimalisasi bahan pustaka |
|
|
| 9,4 | Meningkatkan kualitas kehidupan beragama | 9,4 | Membina kehidupan beragama, sehingga terbiasa dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
| 9,5 | Memiliki target mutu yang tinggi |
|
|
|
10 | Menumbuhkan harapan Prestasi Tinggi | 10,1 | Bidang Akademik a. Peningkatan kemampuan profesional guru b. Penciptaan kondisi, belajar sebagai kebutuhan c. Peningkatan kualitas proses pembelajaran d. Dukungan orang tua dan masyarakat e. Sistem evaluasi yang efektifdan efisien | 10,1 | Meningkatkan dan mempertahan prestasi belajar yang selama ini telah dimiliki sekolah baik tingkat kabupaten maupun propinsi |
|
|
| 10,2 | Bidang non-akademik a. Mengadakan lomba cepat tepat dalam kegiatan class meeting b. Melaksanakan jadwal rutin olahraga prestasi / seni c. Mengikut sertakan siswa dalam lomba-lomba | 10,2 | Pemahaman agamis sehingga tercipta kondisi belajar adalah kebutuhan |
|
|
| 103 | Pengembangan Visi a. Kepala sekolah memberi motifasi b. Kepala sekolah memberi reward c. Kepala sekolah memberi kepercayaan d. Kepala sekolah memberi kesempatan pengembangan diri | 10,3 | Pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang terarah, disibukkan dengan jam belajar tambahan , dan hal-hal lain yang positif sehingga diharapkan siswa terhindar dari jeratan miras dan obat terlarang , misalnya latihan olahraga terjadwal, praktikum, latihan LKIR,PMR,PASKIBRA,Beladiri, mabit, tindaklanjut pesantren kilat. |
|
|
|
|
| 10,4 | Mengikutkan siswa dalam kegiatan lomba akademik dan non-akademik |
|
|
|
|
| 10,5 | Kepala sekolah bersama seluruh civitas akademika membuka kesempatan seluasnya agar SMU N 1 SIDOMULYO berada dalam arah kompas kemajuan sehingga memberikan kontribusi sangat positif yang tidak dapat dinilai dengan alat tukar apapun |
|
11 | Menumbuhkan kemauan untuk berubah | 11,1 | Menumbuhkan kebiasaan melakukan perubahan | 11,1 | Melaksanakan studi banding agar membuka wawasan dan pengetahuan serta pengalaman baru bagi warga sekolah. |
|
|
| 11,2 | Memberi kesempatan dan peluang untuk berubah | 11,2 | Mengupayakan agar sekolah selalu mengalami perubahan ke arah yang positif diberbagai aspek, oleh karenanya penting adanya jalinan yang harmonis dengan berbagai pihak |
|
|
| 11,3 | Menjalin hubungan yang sinergis dengan orang tua dan masyarakat untuk mengadakan pembaharuan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan | 11,3 | Kurikulum adalah benda mati yang abstrak,akan terasakan se makin abstrak manakala tidak disikapi dan disiasati secara arif dan bijak |
|
|
| 11,4 | Mengadakan studi banding ke lembaga yang lebih baik |
|
|
|
|
| 11,5 | Memberi kesempatan kepada guru mata pelajaran dan untuk mensiasati kurikulum |
|
|
|
12 | Mengembangkan komunikasi yang baik | 12,1 | Melakukan pertemuan dengan seluruh stake holders untuk membicarakan program sekolah | 12,1 | Pemahaman yang utuh dan satu bahasa atas seluruh program sekolah bagi warga sekolah tanpa terkecuali |
|
|
| 12,2 | Melakukan komunikasi secara tertulis atau lisan kepada orang tua dan masyarakat berkaitan dengan kepentingan sekolah | 12,2 | Komunikasi yang harmonis dalam bentuk dan media apapun demi kepentingan kemajuan sekolah |
|
|
| 12,3 | Bekerjasama antar seluruh stake holders dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah sesuai dengan fungsi masing-masing | 12,3 | Mengoptimalkan kegiatan MGMP tingkat sekolah dan Kabupaten, dan kegiatan lainnya baik pada tingkat yang sama maupun tingkat di atasnya |
|
|
|
| 12,4 | Membina komunikasi antar warga sekolah |
|
|
|
|
|
| 12,5 | Menyelenggarakan pertemuan rutin MGMP |
|
|
|
|
13 | Mewujudkan tim kerja yang kompak cerdas dan dinamis | 13,1 | Memilih anggota tim yang sesuai dengan kemampuannya | 13,1 | Pembinaan team work yang solid mutlak dilakukan untuk men yikapi berbagai aktifitas KSPBK yang berakar pada MPMBS yang intensitasnya relatif tinggi |
|
|
| 13,2 | Menyusun program kerja tim | 13,2 | Melengkapi tim kerja yang belum ada |
|
|
| 13,3 | Menentukan target yang hendak dicapai | 13,3 | Menyusun rencana dan jadwal kegiatan |
|
|
| 13,4 | Menyusun jadwal kerja | 13,4 | Akuntabilitas tim kepada sivitas akademika. |
|
|
| 13,5 | Akuntabilitas tim kepada warga sekolah dan stake holders |
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar